daily life, family, film, ibu, kid, parenting, pendidikan, perempuan, preschool, sekolah, story

Making It Real

sailormoonanime

Ada yang ga tau Sailormoon? Kayanya pada tau lah ya, se gak kenal apa dulunya tapi kalo udah liat gambar di atas akhirnya jadi tau kan? *maksa

Saya itu anak yang masa kecil sampe menikah ini suka baca buku. Buku ya, bukan komik atau majalah. Setelah punya anak sih udah ga segitunya, ga kaya sebelum punya anak ya. Masih, tapi secara frekuensi baca dan beli buku udah jauh bangetlah, ada turun 90% kali dan tersisa 10%, budget dan waktu dialokasikan buat buku anak dan bacain buku ke anak, wkwkwk..

Dulu pas saya masih kecil, usia 10 tahunan mungkin, saya suka banget sama Sailormoon ini. Sukanya sebatas suka nonton di tv aja sih setiap sore pulang TPA, ga baca komiknya karna dulu pas masih kecil saya ga dibolehin baca komik dan karna saya anak penurut ya beneran ga pernah baca komik dong.. Bacaan saya dulu ya buku yang ada di perpustakaan sekolah. Sekolah ibu (karna Ibu guru) dan kalo saya pulang nunggu ibu di sekolahnya ya saya baca buku2 yang di perpus sekolah Ibu. Buku cerita anak, ensiklopedia macam2 (tanaman buah, tanaman bunga, hewan, dst), cara bercocok tanam, cara beternak, planet2, semua yang ada di perpus saya baca.

SMP pun ya aktif jadi anggota perpus, bacaannya ya buku2 perpus, mana ada komik sailormoon di perpus ya kan.. Tapi cerita mitologi yunani dan romawi udah ada kok. Buku populer sih masih jarang ya, tapi waktu itu ya saya kebetulan dapet aja pinjaman buku populer macam Animorphs, Enid Blyton dst dari teman atau kakak yang nyewa dan saya ngikut baca. Sampe SMA saya masih jadi anggota perpus yang aktif baca dan pinjam buku bawa ke rumah. Di SMA mulai baca ga cuma buku novel atau roman tapi juga majalah sastra, Horison sama Kakilangit. DUlu salah satu cita2 adalah jadi kontributor di Horison atau Kakilangit, isinya puisi2 gitu, makanya saya jaman SMA-kuliah itu puitis banget deh, temen sebangku selalu jadi korban dikasih puisi2 iseng saya, wkwkwk.. Dan di SMA sih yang mulai merambah ke penyewaan buku di luar sekolah, dan mulai baca komik, komiknya Detective Conan, Inuyasha, malah Sailormoon ini ga terlalu tertarik saya baca komiknya. Ga berwarna soalnya, kalo yang berwarna (tapi bukan komik, buku yang halamannya gede gitu kaya buat bocah) malah saya baca, wkwk. Karena pas nonton Sailormoon di TV, salah satu yang mempesona ya warna warninya yang cantik2 dan juga sebagai identitas kan. Sailor Mars itu merah, Sailor Venus itu oranye, Sailor Jupiter itu hijau, dan Sailor Merkurius itu biru.

Sampe kuliah, saya masih seneng banget sama Sailormoon ini. Kenapa? Entah ya, atas nama nostalgia masa kecil mungkin. Sailormoon ini yang lumayan mengikat saya sampe saya bela2in selalu pulang ontime setelah ngaji demi buat nongkrongin TV liat kelanjutan ceritanya, macam emak2 nonton drakor kali. Dan saya suka sekali sama OSTnya. OST opening sama closingnya yang cuma musik doang ga ada liriknya. Itu saya inget betul sampe pas setelah bisa coba2 main alat musik sendiri ya cari2 buat mainin nadanya pake feeling aja. OSTnya yang saya suka banget malah bukan tentang yang Sailormoon, tapi yang Chibiusa sama Pegassus. Yang ini:

Chibiusa: Goodbye Pegassus

Kayanya waktu itu saya menjiwai banget ya sedihnya si Chibiusa pas sempet kehilangan Pegassus. Tapi kalo lead male nya saya ga terlalu suka Pegassus kok. Saya suka (banget) nya sama Tuksedo Bertopeng. Dan harus pas dia jadi Tuksedo Bertopengnya, bukan pas di real life jadi Mamoru Chiba. Karena karakter tuksedo bertopeng sama Mamoru itu beda, Mamoru masih bisa bercanda, ngledekin Usagi (manggil kepala onde-onde), dan bikin Usagi nangis dan sakit hati karena cemburu (atau patah hati), dan pas itu saya beneran nangis dan kesel sebel gitu sama Mamosu, wkwkwk dasar bocah! Kalo Tuksedo Bertopeng kan enggak dong, dia selalu ada dan selalu siap menolong Sailormoon.

mamoru_chiba_tuxedo_mask_by_englandhalifax-da02wmh

Dan efek dari itu adalah, pas kemaren di sekolah DD dari jauh2 hari sudah diumumin bakal ada fashion show dari plastik daur ulang. Awalnya saya bingung si DD mau didandanin apaan, secara cowok ya, manalah bisa heboh buat kostum. Trus ibu sempet nyaranin, udah daripada bingung dan repot2 beli jadi aja. Sempet saya nyari beneran kostum daur ulang untuk anak lelaki gitu kan, eh yang model power ranger harganya 300ribuan.

Mundurlah, mending bikin kan paling seberapa sih bahannya. Dan karena pas liat di youtube dan search google, rata-rata yang cewek itu gaun-gaun heboh gitu, saya kan gamau DD kebanting ya pas fashion show sama anak cewek. Maka saya bertekad musti ada jubahnya juga. Power ranger ga punya jubah, Superman gitu doang, pake celana dalam di luar, Batman item semua, topengnya susah, akhirnya, aha! *cling! kepikiran aja bikin Tuksedo Bertopeng, wkwk. Ada jubahnya, ada topinya, ada topengnya, bawa mawar pula. Okelah cocok. Eksekusinya setengah hari, dari jam 12 siang sampe jam 12 malam, wkwkwk..

Dan karna si DD asing sama kostum yang bakal dia pake, berkali2 nanya, “DD jadi apa ini?” maka saya tontonin ke dia OST Sailormoon yang ada tuksedo bertopengnya, dan besoknya dia bisa bangga banget pake kostumnya. Sempet dikira pesulap kaya Pak Tarno dan diledekin ibu2 lain, “yak tolong dibantu jadi apa, prok prok prok!” itu dia beneran ga terima dan teriak, “bukaaan… ini doksedo bertopeeeng!” wkwkwk, secara dia nyebut tuksedo aja masih belepotan ya bocah 😀

46420138_10218185428252352_7484289690795769856_n

Anyhow saya seneng pas akhirnya bisa liat si DD pake kostum tuksedo bertopeng itu sih. Emaknya yang punya hajat ya, anaknya mau power ranger emaknya tuksedo bertopeng ya hasil akhirnya tuksedo bertopeng, wkwk.. Masih ada tahun berikutnya ya Nak, nanti kita pikirin lagi tahun depan mau bikin kostum apa.

Makasih udah baca ❤

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s