Cerita Alfa

Hallo, namaku Alfa. Aku adalah seekor kucing persia. Aku bukan persia murni, melainkan sudah campuran. Tapi aku tidak tahu campuran persia apakah aku. Ibuku menduga bahwa aku campuran persia-mainecoon karena ada semacam jubah di leherku, dan semakin bertambah umur, bentuk moncongku semakin mirip mainecoon. Tapi sudahlah, aku sudah tidak terlalu peduli lagi, asal aku sehat... Continue Reading →

Iklan

to rest our mind

Last month in a year means lots of works! I feel exhausted that I want to go vacation just to rest my mind but my time just haven't come. Although I went to my hometown last month but because it wasn't a holiday I just can't really enjoy it as a true holiday. I long... Continue Reading →

Tentang Belajar Saham

Sebagai kelanjutan dari postingan┬áTentang Keuangan Keluarga Saya mau coba nulis tentang saham ya. Masih pemula, masih belajar, tapi seenggaknya kalo ada yang bisa mendapat insight atau teman sesama pemula ya ayoklah. Awalnya, saya mulai tertarik dengan saham pas baca buku Sabtu Bersama Bapak karya Aditya Mulya. Di situ, ada tokoh perempuan yang jadi istrinya kakak... Continue Reading →

Making It Real

Ada yang ga tau Sailormoon? Kayanya pada tau lah ya, se gak kenal apa dulunya tapi kalo udah liat gambar di atas akhirnya jadi tau kan? *maksa Saya itu anak yang masa kecil sampe menikah ini suka baca buku. Buku ya, bukan komik atau majalah. Setelah punya anak sih udah ga segitunya, ga kaya sebelum... Continue Reading →

Tentang Keuangan Keluarga

Bonjour! Kali ini saya mau angkat tema baru yang belum pernah ada di blog ini, yaitu ... (jeng jeng) finance! Agak gemeter saya mau nulisnya, tolong ampuni hamba kalo nanti2nya masih receh ya.. Sebagai pekerja yang mempunyai penghasilan, merangkap istri dan ibu yang menjadi manajer keuangan dari sebuah rumah tangga, maka imho melek finansial itu... Continue Reading →

Review Makanan Kucing (DF)

Hola! Sudah sebulan lebih sejak Alfa masuk ke keluarga kami, gimana perkembangannya? Rasanya seperti ... punya sesuatu yang baru (ya iyalah). Sesuatu yang kamu sukai, yang bikin semangat, yang bikin kamu belajar hal-hal baru (banyak!), yang harus kamu jaga karena kamu punya tanggung jawab, ada konsekuensi atas hal-hal yang kamu lakukan (atau tidak). Intinya, sesuatu... Continue Reading →

Maut itu Dekat

Awalnya tulisan ini hanya berupa draft yang belum selesai diketik, ditulis beberapa bulan lalu, saat saya merasa bahwa banyak orang di lingkungan dekat yang saya tahu, tiba-tiba dikabarkan sudah meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Kabar yang sempat membuat saya patah hati waktu itu adalah meninggalnya seseorang yang bahkan saya tidak pernah kenal langsung. Dia... Continue Reading →

Namanya Alfa

Sudah beberapa minggu ini, kami memiliki penghuni baru di rumah. Ia adalah seekor kitten, Persian, jantan, berwarna cream white, berusia 2 bulan yang kami beri nama: Alfa. Kalau tanya sama saya, nama lengkapnya Alfa Romeo (baru googling, ternyata merk mobil, wkwk). Padahal mah pas ngasih nama juga ga tau itu apaan. Sebetulnya pilihan untuk memelihara... Continue Reading →

Mempersiapkan Anak Masuk Sekolah

Saya sebenernya agak ga pede mengangkat topik ini, karena merasa ga pernah benar-benar serius mempersiapkan DD masuk sekolah. Saya cuma merasa, proses sekolah DD dari awal sampai sekarang, sudah 4 bulan masa sekolahnya, cenderung mudah dan tanpa drama. Maka saya merunut mundur, mengingat-ingat, kira-kira di tahap mana DD mulai siap secara psikologis untuk sekolah sampai... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑