Survey SD di Jaktim-Jakpus (Bag. 2)

Halo,

Lanjut dari postingan sebelumnya https://aksarastika.wordpress.com/2020/12/18/survey-sd-di-jaktim-jakpus-bag-1/, serius ini cuma buat nuntasin janji saya aja jadi mohon maaf kalo infonya singkat padat tidak terlalu menyeluruh. Untuk info biaya rata2 saya dapat dari instagram https://www.instagram.com/the_urbanmama/ pilih highlite yang Jaktim ya.

Oke, mulai dari SD yang saya kunjungi lokasinya pertama kali.

  1. Attaqwa

SD Islam Attaqwa ini masuk radar saya sejak 2018 mungkin, karena ada senior saya yang menyekolahkan anaknya di situ. Juga TKnya Dd ngadain seminar dan pembicaranya adalah Kepsek SD Attaqwa ini. Sempat saya dapat infonya juga dari blog orang yang membahas SD Rawamangun 12 (Labschool) dan membandingkan dengan SD ini, tapi saya lupa linknya. Oh iya, agak beda dengan format sebelumnya, kali ini saya mau kasih info umumnya dulu aja kali ya, kalau masalah pro dan kon nya karena sifatnya personal silakan dipertimbangkan sendiri aja.

Akreditasi: A, lulusannya termasuk tertinggi se-Jaktim, cmiiw

Biaya: th 2020, uang pangkal sekaligus utk 6 th sebesar 32 jt, spp 1 jt/ bln. Biaya tahunan sekitar 800-1jt, belum termasuk seragam

Ekskul: renang, beladiri, paduan suara, piano, sepakbola, dsb

Sarpras: kelas ada yang menggunakan AC, ada yang memang sengaja tidak menggunakan AC. masjid, halaman, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, aula.

Fasilitas: antar jemput, katering dg biaya tambahan.

situs: https://www.instagram.com/sdi_attaqwa/

2. Attaubah

Ini adalah SD kedua yang saya cek lokasinya. Dia bersebelahan/ berbalikan dengan SD Don Bosco Pulomas. Yayasannya ada dari TK, SD, sampai SMP.

Akreditasi: A

Biaya: untuk PPDB tahun ini, total sekitar 18jt ++, masih ada uang kegiatan per tahun sekitar 4 jt dan SPP sebesar 1.130

Sarpras: kelas berAC, lapangan untuk olahraga, masjid, kantin.

Fasilitas: saya ga dapet info ttg ada tidaknya jemputan, kayanya sih ga ada. Dan ada kantin, berarti tidak ada katering.

Ekskul: paduan suara, sains. Coba cari di youtubenya SD Attaubah ini, sering masuk ke acara RTV yang sekolahku gitu kayanya.

Situs: https://at-taubah.sch.id/

3. SD Bojana Tirta

Ini adalah salah satu SD Islam baru yang sempat menarik perhatian saya, hanya saja belum sempat saya cek lokasinya. Meskipun SD baru tapi entah kenapa sudah berusaha mengusulkan akreditasi pas saya tanya di 2019. Sekarang sih belum tau hasilnya sudah ada atau belum. Mungkin bisa dicek di ban akreditasi kemarin ya, bisa cek linknya di postingan sebelumnya, hwehehe..

Akreditasi: blm ada info

Biaya: secara umum ada di kisaran 34jt an, belum termasuk diskon. Ada sedikit perbedaan untuk siswa putra dan putri, lebih mahal putri. SPP 1,750an, ga terlalu ingat.

Sarpras: kalau liat di ignya sih bagus ya, mungkin karna sekolah baru juga

Situs: https://bojanatirta-is.co.id/

4. Al Azhar

Di Rawamangun ada SD yang pasti udah terkenal ini dong..

Biaya: uang pangkal 35++, spp 1,5++

Sarpras: kalau liat di situsnya oke deh

Fasilitas: ++++

Situs: http://yapi.sch.id/

5. Lain2

Kenapa saya masukin lain2? Karena belum pernah saya tanya2 secara pribadi, apalagi cek lokasi. Jadi ini just info aja, fyi aja.

Nabawi Islamic School

Biaya 60jt++, situs di https://www.instagram.com/nabawiislamicschool/

SD Islam Tugasku

Biaya 34jt++, situs di http://www.tugasku.sch.id/

SD Tunas Wiratama

TKnya pernah saya posting ya di https://aksarastika.wordpress.com/2019/02/13/review-open-house-tk-tunas-wiratama/

Saya juga baru tau kalau yayasannya akhirnya juga membuka SD. Tapi saya minim banget info tentang SD ini, jadi siapa tau bisa searching sendiri ya

uang pangkal 10jt, biaya tahunan 4,9jt, spp 1jtan. Situs di https://sdtunaswiratama.wordpress.com/

Kayanya udah dulu deh ya, semoga bisa mendapatkan informasi minimalis yang dibutuhkan. Selanjutnya silakan observasi lebih lanjut mana yang kira2 sesuai minat, visi-misi, dan kantong. Beberapa mungkin sudah tutup pendaftaran, beberapa yang lain baru buka, semoga bertemu mana yang berjodoh. Semoga mendapatkan segala kebaikan.

Cao.

Tinggalkan komentar