My (Daily) Webtoons

Hola!

Nah ini adalah contoh dari postingan hasil magabut yang nirfaedah, maka silakan dicermati kalo lagi senggang aja.

Saya mulai kenal webtoon agak telat kali ya, beberapa bulan setelah dinyatakan lulus dan akhirnya gapunya tanggungan cuma di rumah sama anak. Selain buka situs-situs tentang resep makanan, blogwalking, stalking dan beragam kegiatan yang ga produktif, maka terjebaklah saya di webtoon dengan senang hati. Dimulai dengan mantengin webtoon2 yang udah finished ceritanya sampe dengan yang masih on going sampe saat ini. Dan akhirnya saya mau bagiin webtoons yang masih on going dan saya tungguin update-nya sesuai jadwal udah kaya sinetron aja.

Here we go.

Senin.

1.Eggnoid

eggnoid

Ini di webtoon indonesia. Authornya org Indonesia juga dan udah diterjemahkan ke webtoon berbahasa inggris juga loh, kita patut bangga! Banyak yang favoritin pula, karena ceritanya emang agak ga biasa. Fantasi gitu, nilai moralnya juga bagus, drama dan romancenya juga bagus. Emak approved!

eggnoid

2. My Oppa is an Idol

My Oppa is an Idol

Cerita originalnya dari korea, ya wajarlah. Alurnya lumayan lambat tapi sekarang2 tambah seru. Gambarnya juga tipikal yang cantik dan cakep. Cucok.

my-oppa.jpg

Selasa.

adalah hari paling meh karna ga ada webtoon yang saya sukai yang update di hari ini. any recomendations?

Rabu.

  1. Flawless

flawless

Ini kayanya juga author dari Indonesia. Gambarnya ya not bad lah. Ceritanya juga bagus, tentang anak tunanetra dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Drama? Romantis? You decide.

flawless.jpg

2.Wonderwall

wonderwall

Yang ini.. saya ga terlalu ngeh authornya dari mana. Ceritanya ya gitu deh. Ga ketebak. Makanya masih saya pantengin. Kemaren sempet hiatus sebentar tapi udah tayang lagi. Sip.

wonderwall.jpg

3.Yumi’s Cell

Yumi’s Cell

My fave! Gambarnya imut2 lucu, cerita intinya menarik, cerita selingan tentang interaksi sel2 di dalam Yumi dan karakter lainnya juga seru. Berkat baca webtoon ini saya jadi ngiler nyobain makanan2 korea macam tteokkbokki dsb itu. Dan karna aslinya saya baca di situs berbahasa Inggris duluan, di sana lebih update daripada di situs berbahasa Indonesia. 2 kali seminggu pula, Rabu dan Sabtu. Dan kalo saking penasarannya kelanjutannya, saya sering bela2in buka situs navernya walo ga bisa baca dan cuma liat2 gambarnya sambil mengira2 dialognya apaan. πŸ˜€

yumis-cell.jpg

 

4. Demi 5 kg

Demi 5 kg

Awalnya buat diet, banyakan romance sama dramanya. Wajarlah kaum hawa. Apa sih yang ga memotivasi seorang perempuan untuk diet selain untuk sesama dan yang dicinta? aih sedap…

demi-5-kg.jpg

Kamis

  1. Lookism

lookism

Cerita asli dari korea ini awalnya seru. Tengahnya seru. Sampai sekarang masih seru. Jadi kesimpulannya: seru. Serunya gimana? Persahabatan, bullying, mafia, keluarga, bakti ke orangtua, romance. Semua ada. Baca sendiri, dijamin ga nyesel.

lookism.jpg

2.Kosan 95

kosan 95

Kalo ini kayanya dari Indonesia. Monggo dibaca buat tambah2an hiburan. Dramanya lebih kentel daripada romance nya.

kosan-95.jpg

Jumat

  1. Girl’s World

girl’s world

My another crush! Ini juga lagi seru2nya makanya kalo lagi penasaran dan senggang banget bela2in ke naver buat liat gambar2nya. Suka!

girls-world.jpg

2.Lazy Cooking

lazy cooking

Ini….suka liatin resepnya dan udah nyobain beberapa yang keliatan gampang. Enyak beneran. Dan karena authornya dari Thailand juga jadi penyegaran dari yang kebanyakan korea sama Indo. Sekarang udah mulai ada selipan romancenya. Yeay, semangat Tangkwa!

lazy-cooking.jpg

Sabtu

  1. In A Dream

in a dream

Authornya sama kaya author Alice yang sekarang lagi hiatus. Secara cerita lebih banyak misteri sama semi fantasi gitu sih. Alur lumayan lambat tapi masih enjoyable. Gambarnya juga indah, warnanya banyak pinky2 jadi kusuka hehe

in a dream

2.Pasutri Gaje

pasutri gaje

Ini cerita asli Indonesia juga, lanjutan dari My Prewedding Story atau apa gitu. Sekarang udah masuk season 2 dan ya gitu deh, gambaran ideal banget dari sebuah pernikahan. Drama ada, tapi kayanya malah pada lebih fokus ke side couple nya kaaan secara ada cinta segitiga suka lebih seru buat penonton haus drama πŸ˜€

pasutri-gaje.jpg

3.Miss Abbott and The Doctor

Miss abbott

Ini cerita dari luar kayanya. Luarnya mana, nah itu saya ga ngerti. πŸ˜€ Ini cerita yang sweet cute gitu, pembaca akan selalu merasakan energi positif pokoknya. Dramanya jarang yang berat. Hiburan banget deh.

miss-abbott.jpg

4.Yumi’s Cell

Update 2 kali di situs berbahasa Inggris.

5.Super Secret

super secret

Awalnya baca ini duluan dibanding Yumi’s cell, tapi karena alurnya lambat banget jadi minat baca saya juga turun. Suka gitu emang, malesan kalo ga jelas mau dibawa ke mana. Tapi ya tetep dipantengin kok. Setengah hati juga dipantengin kok. Hedeh.

super secret

Minggu

sama meh nya dengan hari Selasa.

Nah, itu dia list webtoon harian saya. Kalau nanya favorit, sampai sekarang juaranya masih Yumi’s Cell sih. Dan saya jelas #timbabi walau banyak yang memprediksi kalau endingnya Yumi bakal sama Woong. hhh.

Dan itu yang masih on going ya. sebenernya yang saya sukai masih banyak tapi kalo hiatus yaudah ga usah disebut lah, kalo udah finished juga kalo sempet saya bahas sendiri aja kalo emang seneng banget dan niat banget bikin tulisan tentang itu, kaya yang ini:Β Kids Are Allright

Oiya, adalagi yang saya suka, di situs berbahasa Indonesia udah finished tapi di situs berbahasa Inggris masih on going, judulnya Cheese in the Trap. Itu juga bagus, udah diadaptasi pula ke drama korea di layar kaca tahun 2016 kalo ga salah. Dramanya sih saya udah nonton, tapi masih belum selesai karna stuck di episode belasan dan entah kenapa belum mau lanjut lagi. Saya gitu sukanya, beneran tergantung mood untuk mau lanjut sesuatu yang bukan kerjaan ya. Apalagi, buat saya, kadang nonton drakor maraton itu melelahkan. Lelah mata, lelah perasaan. Saya lebih suka dan kuat baca sambil denger musik sih, dibanding nonton terlalu lama.

Doh, jadi ke mana2. Oke udah dulu, kapan2 dilanjut. Ciao!

 

 

Iklan

2 respons untuk β€˜My (Daily) Webtoons’

Add yours

  1. senin banyak yang kece.. coba: 7 wonders, SMAS’D, Virgo The Sparkling, I’m Gangnam Beauty

    Selasa: ada WAP (We Are Pharmacists), Ngopi, yuk!, Next Door Country

    Rabu: Pak Guru Inyong, Jajan Squad

    Jum’at : Sarimin, SEKOTENGS

    enjoy! 😁😁

    Suka

    1. Yang Senin belum pernah nyobain semua.
      Yang Selasa baru pernah WAP dulu pas awal trus sempet hiatus trus belum lanjut lagi.
      Yang rabu baru pernah jajan squad tapi ga lanjut juga.
      Yang jumat baru sekotengs juga trus ga lanjut lagi. Aku suka rakanebo padahal πŸ˜€

      Makasih ya ❀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: