parenting, story

Taman Situ Lembang

Weekend kemarin, kami mengajak DD main setelah menyelesaikan satu urusan di Jakarta Pusat. Awalnya bingung mau ke mana, karena DD masih dalam kondisi ga terlalu fit setelah main ke luar kota pas ada hari kejepit Senin dan ikut acara kantor di hari sebelumnya. Masih capek tapi tentu weekend ga boleh disia-siakan begitu saja. Dan karena sebagai emak-emak #menuju2018efisien, maka saya agak menghindari pergi ke mall terlalu sering. Mall itu meng-encourage untuk ngabisin duit lebih banyak, cyin. Jadi main ke taman ajalah kita πŸ˜€

baca juga:Β When We’re Not Going to The Mall

Awalnya mau main ke Taman Surapati aja, pas siang panas-panas kan, kayanya bakal adem secara tamsur banyak banget pohon gedenya. Tapi di tengah jalan menuju tamsur, kami liat ada plang penunjuk jalan ke arah Taman Situ Lembang. Wut.. kaya pernah denger. Trus saya keinget deh postingan salah satu mantan temen kos jaman kuliah yang setelah kerja kos di daerah Menteng, dia pernah nulis tentang taman di deket kosnya yang ada semacam danau buatan luas. Apa ini tempatnya? Langsung bilang ke suami, cobain yuk. Dan padahal udah nyampe di tamsurnya dibela2in muter lagi buat nyari taman situ lembang ini.

Tempatnya agak mencil soalnya, jalan menuju ke sana bukan jalan yang kayanya orang umum bakal lewat tanpa sengaja. Karena setelah lihat lokasinya, saya sampe mikir bahwa, wooow, memang beda kelas ya perumahan mihil sama perumahan rakyat. Ini tuh semacam danau buatan yang awalnya dibuat untuk tempat main orang-orang yang tinggal di sekitar perumahan menteng yang banyak diisi ekspatriat, orang kaya jaman jadul dsb itu. Macam fasilitas umum tambahan khusus perumahan yang dibikin sama pengembang level P*d*m*r* yang suka ngiklan di tivi dengan tagline “senin harga naik” itu….hhhhh

Anyhooow, setelah ngikutin petunjuk jalan supaya tetap di jalan yang benar, sampailah kami di taman situ lembang. Kesan pertama:

  1. danau buatannya cukup luas. bukan kaya kolam ikan di kampus2. DD senang sekali pas diajak mengelilingi danau ini. Lari sambil teriak2, “aku bebas, aku olahraga..” zzz padahal mah seminggu ini emang stop dulu dari main ke rptra yang lapangannya luas karna badannya anget kecapean dan biar rehat dulu. Segitunya ngrasa terkungkung kayanya πŸ˜€
  2. pohon2 lebih jarang dari tamsur, jadi kesannya emang lebih terang dan panas. Tapi itu karna tamsurnya juga udah rimbun banget dan adem banget. di taman situ lembang ini banyak pohon gede juga kok, tapi tanaman hias macam bunga-bungaan juga banyak, jadi gimana ya, ya gitu deh ga serimbun dan seadem tamsur ngerti kan maksudnya apa, zzz maafkan saya πŸ˜€
  3. ada wahana permainan anak kaya perosotan dan ayunan, track untuk jalan dan naik sepeda, alat olahraga orang dewasa macam di rptra. kalo di tamsur ga ada perosotan dan ayunan segala macem itu. taman situ lembang lebih bisa mengakomodasi kebutuhan main anak ga cuma lari2 aja sih.
  4. masuk gratis,keluar bayar .. parkir. tukang parkirnya macam tukang parkir di alf* sejenisnya yang nongol di saat kita masukin kunci motor, tapi tips nih, jangan kaya saya kemaren keburu kasih duitnya sebelum diarahkan trus jadinya setelah nerima duit dianya beneran ilang aja dong ga ada kerjanya macam kang parkir alf* yang masih lumayan prit2in jalan teriak ambil kiri ambil kanan yak kosong silakan. huft.
  5. silakan lepas anak buat main perosotan dan ayunan, emaknya ngawasin sambil ngemil. ada rujak, ada tahu gejrot, ada bakso, batagor, mie ayam dsb. enak sis, makan di bawah pohon kena angin liatin danau ^__^
  6. setelah DD puas main, kayanya kecapean lagi trus sampe sekarang masih anget plus tambah flu. mohon doanya ya biar anak lanang cepet baikan lagi :*

Seriusan main ke taman itu akhirnya ngabisin duit 15rebu saja, buat rujak sama parkir. Jauh lebih hemat kan daripada ke mall πŸ˜€

Anak senang, ibu senang, bapak kecapean jagain anak lanang πŸ˜€

Sehat-sehat yaaa semuaaaa :*

Baca juga:Β Yoga Gembira @ Taman Suropati

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s