Menu Bekal Sekolah Anak : Spagetti Aglio Olio

DD sudah masuk sekolah dari tahun lalu, jadi kenapa baru bikin postingan resep bekalnya sekarang, buu….

Ya karena baru sempet 😀

Baik itu sempet masaknya yang macem2 maupun sempet potonya buat konten blog 😀

Awal masuk sekolah, ada ketentuan dari sekolahnya untuk bawa bekal, dan bekalnya ga boleh frozen food, ga boleh snack yang banyak msg nya (gampangnya: ciki2an), dan apalagi ya kok saya lupa.. Selama playgrup kemaren yang masuknya cuma 3 kali seminggu saya masih agak nyantai ya. Ya ga senyantai itu juga sih karna nyiapinnya tiap pagi, bukan dari malam sebelumnya.

Nah kemarin mumpung lagi merasa bekelnya lucu, saya foto deh. Yuk cuss aja resepnya, gampang banget ini soalnya.

Bahan:

  1. spagetti : 1 genggam kecil
  2. minyak : 2 sendok makan
  3. sosis/ daging cincang/ daging asap/ tuna: 2-3 sendok makan
  4. bawang putih: 2 siung ukuran sedang
  5. cabai merah: 1/2 buah
  6. garam: 1/2 sendok teh
  7. merica: 1/4 sendok teh
  8. air untuk merebus spageti, sekitar 300-400ml
  9. minyak untuk merebus spageti, 1-2 sendok makan

Cara membuat:

  1. rebus spageti sampai al dente , campurkan minyak dalam rebusan air agar spageti tidak lengket, tiriskan
  2. potong2 sosis atau siapkan daging cincang/daging asap/ tuna, sisihkan.
  3. iris2 bawang putih dan cabai merah
  4. nyalakan kompor, tuangkan minyak untuk menumis ke dalam wajan, masukkan irisan bawang putih dan cabai merah sampai harum, masukkan potongan sosis, aduk sampai matang.
  5. bumbui dengan garam dan merica
  6. masukkan spageti, aduk2 hingga tercampur
  7. matikan kompor, tata dalam tempat bekal.

spagetti aglio olio

Yang jadi masalah adalah DD susah makannya (kaya emaknya). Pulang2 itu spageti boleh dibilang masih utuh 😥

Pas ditanya kenapa ga dimakan, katanya buru-buru mau main ke playground, tangannya capek kalau makan T_T

Bubunya sedih, akhirnya sore disuapin, dan habis dong. Kan sedih ya 😐

Tapi bubunya ga patah semangat (lagi semangat aja sih) buat nyari makanan lain buat bekalnya DD.