Berenang di mana?

Oke, sebetulnya DD sudah beberapa minggu ini absen berenang karena batuk pilek yang belum sembuh-sembuh juga. Dan nular ke saya dan perjalanan dan tular-tularan lagi sama saya, jadi begitulah…Semoga kami lekas sembuh, amiin.

Eh balik lagi ke postingan, jadi karena tempat tinggal kami itu di Jakarta Timur yang agak-agak deket ke Jakarta Pusat, maka kami kalo berenang ya di daerah yang deket-deket dengan tempat tinggal. Biar ga terlalu capek di jalan. Kali ini, saya mau kasih rekomendasi tempat berenang di Jakarta Timur-Jakarta Pusat yang terjangkau, masih  layak, dan nyaman. Tolong lupakan dulu berenang di hotel karena mahal kecuali daftar member 😀

  1. Kolam renang Cikini

Alamat dari google: Hotel Formule 1, Jl. Cikini Raya No. 75, (samping komplek Taman Ismail Marzuki), Cikini, 10330, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Telpon 021-31900588, 081585039999, 021-92716076. Saya ga yakin itu betulan Hotel Formule, malah ingetnya hotel lain, Ib*s kayanya.

Sejak awal tinggal di Jakarta setelah menikah dan hamil, saya pertama kali nyoba berenang di Cikini ini dan langsung suka. Suka karena kolamnya besar dan bersih, harganya juga terjangkau, waktu itu sekitar 30-40 ribu saat weekend per orang. Kebetulan saya berenang sama suami, pas hamil karena olahraga yang disarankan untuk ibu hamil ya berenang. Kolam ini juga sering dipakai latihan untuk klub dan atlet (?). Sering lah kami liat anak kecil-kecil yang berenang di bagian dalam sementara kami mlipir di tepi2 yang ga terlalu dalam 😀 Sekarang tiket masuk 50rb per orang, jadi kalau kami berenang bertiga tiap minggu dalam sebulan ya lumayan pe-er ya buibu.. Apalagi kalau misal saya sedang berhalangan dan cuma pengen nonton DD berenang, kalo tetep bayar ini tangan susah melepas dompet hihihi..

DD sih di awal agak takut ya, secara liat air segitu banyak, dan memang ini ga ada wahana air atau permainan buat anak kecil. Ya keliatan kolam renang buat yang pro. So, kalo boleh dibilang untuk anak kecil memang wajib didampingi orangtua atau pengasuh yang dipercaya kalo mau ke sini.

IMG_20170923_164247
source: dokumen pribadi

Tempat makan di dalam kolam kayanya cuma nyediain pop m*, tempat ganti ya okelah ga terlalu mengganggu juga. Masih layak dan cukup nyaman.

2. Kolam renang Arcici

Alamat: Jl Cempaka Putih Barat XXVI, Rawasari, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, telepon 021-4213475. Ini kolam renang kedua yang kami kunjungi setelah Cikini, dalam rangka mencari alternatif kolam renang yang lebih dekat lokasinya dari rumah dan lebih ramah anak. Iya, ke sininya udah sama DD. Dengan harga tiket yang sama dengan Cikini, kelebihan lain yang ditawarkan adalah jarak yang lebih dekat dari rumah (ini subjektif khusus buat saya aja), dan adanya kolam khusus anak dan wahana buat anak (ember besar yang tumpah-tumpah itu loh, ga tau nyebutnya apa).

Jadi DD sebenernya lebih seneng di sini daripada Cikini. Jalan ke kolam pun sebelumnya melewati lapangan dan banyak burung2, jadi memang lebih nyaman ga kaya di Cikini yang di kota banget. Tapi saya pribadi sih akhirnya lebih milih Cikini, karena kalau dibandingin, Cikini itu jauh lebih bersih daripada Arcici. Arcici ga kotor, tapi ga sebersih Cikini. Di Arcici juga lebih banyak yang jualan di dalam kolam dibanding Cikini. Kalau habis berenang kan suka lapar ya, nah di Arcici ini tentu lebih variatif pilihan makanannya. Tempat bilas dan ganti pun oke kok.

arcici-sport-club-768x380
source: omkicau.com

3. Kolam renang Bojana Tirta

Alamat di Jl. Bujana Tirta Raya no 17 C, Komplek Bea Cukai, Rawa Mangun, Pisangan Timur, Jakarta Timur, DKI Jakarta, telepon 021-70421591. Dulu sekali pas hamil sebetulnya saya sama suami udah pernah mampir liat kolam renang ini, tapi pas itu udah tutup karna sore dan kami agak2 ga tertarik liat penampakannya pas sore. Sepi aja. Jadi yaudah lanjut di Cikini dan kadang Arcici. Tapi karena akhirnya merasa Cikini terlalu jauh, Arcici terlalu penuh, akhirnya saya berkeras mau cobain di Bojana Tirta sekali lagi. Toh lebih deket, kayanya lebih murah, nyaman enggaknya ya dicoba dulu lah.

Dan suatu Sabtu kami pergi ke sana. Tiket masuk pas weekend, 22ribu per orang. Ehm… biasa keluar duit 150rb trus menyusut jadi 66rb itu bikin bahagia loh, buibu.. 😀 Jadi masuklah kami ke dalam. Pas itu, agak rame dan saya jadi urung buat ikut nyebur. Kapan-kapan ajalah, pikir saya. Nonton DD aja. Kolam Bojana Tirta ini ga cuma panjang tapi ternyata juga lebar. Dalamnya pun bervariasi. Karena lama-lama udah nyaman, eh akhirnya saya ikut nyemplung juga. Dan ternyata bersih. Wah saya jadi tambah cinta deh.

Kemaren2 akhirnya kami jadi berenangnya migrasi ke Bojana Tirta ini. Money talks, babe, hehe.. Tapi ga hanya itu sih, bersihnya juga, ada kolam buat anak juga, dan buat remaja juga. Ada 3 kolam di sini dengan kedalaman beda-beda. Ga ada wahana air, tapi DD sudah cukup senang bisa main-main di kolam anak bareng sebayanya. Kemaren2 pun tempat ganti dan toilet perempuannya sedang direnovasi, dan kayanya bakal jadi nyaman banget. Duh, jadi ga sabar buat berenang lagi, semoga cepet sembuh ya ini batuk pileknya.

Nah, itu dia cerita berenang kami. Terima kasih sudah membaca ❤

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: