The Other List

Halo,

Kali ini saya mau memberikan daftar daycare yang sudah pernah saya tanya2 (doang) atau saya survey tapi karena pertimbangan tertentu ga memungkinkan untuk saya masuki. Yah, sekedar info bahwa daycare ini ada lho, eksis, jadi silakan aja kalau mau tanya2 lebih detail, karena info dari saya cuma sekedarnya. 😀

So, here they are!

  1. BNPB

Sebenernya, saya naksir berat dengan daycare ini. Lokasinya di gedung BNPB di Jalan Pramuka No.38, RT.10/RW.5, Utan Kayu Utara, Matraman, RT.11/RW.5, Utan Kayu Utara, Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120. Tepatnya di lantai 2.

Pas saya survey ke sana sih, ya layaknya kantor tapi dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi jadi ya ada nglewatin metal detector segala. Daycarenya bagus, sayang cuma untuk pegawai BNPB aja. Ya, rata-rata daycare kantor pemerintahan begitu sih. Kemensesneg, Kemenkeu pun terbagi yang DJPB dan DJA juga buka daycare untuk pegawai internal aja. Yasudahlah. Semoga kantor saya segera bisa buka daycare sendiri ya… Ada amin? >,<

Dengan ruang seluas itu, pengasuh 4 orang, dan hanya menerima 10 orang anak saja. Bisa guling2 bebas banget ya. Dan biaya bulanan 750k saja buat pegawai. Ngiri banget sih hahaha….

2. Harvest Daycare

Ini saya liat di ig: harvest daycare

boleh lihat foto2nya di sana. Cakep2 dan saya naksir, tapi lokasinya agak menjauh dari kantor jadi mikir2 dulu. Chat lewat WA dengan admin, tanya2 biaya, tambah mundur hahaha…

Buka jam 7 pagi – 6 sore.

Makan 3 kali dan buah 1 kali.

Biaya: harian 350rb, mingguan (Senin-Jumat) 1,6jt, bulanan 3,5jt, registrasi untuk bulanan 3jt.

3. sekolah istiqlal

ini entah apa menyebutnya. Sebenernya sih saya naksir istiqlal ini, karena searah dengan kantor, lokasinya bagus, lapang, dan ini masjid terbesar se …. ya se jakarta lah ya minimal (ketauan cetek wawasannya ya).

Madrasah istiqlal ini juga udah jadi pusat studi banding pendidikan Islam, infonya bisa dilihat di madrasah istiqlal .

Ada kelompok bermain (setingkat PAUD atau preschool), RA (setingkat TK), MI (setingkat SD), MTS (setingkat SMP) dan MA (setingkat SMA). Saya coba kontak lewat email dan telpon, tapi yang telpon lebih fast respon. Sayangnya jam tutupnya lebih awal, sekitar jam 14.00 jadi setelah itu ya pe-er lagi buat orgtua nitipin anak di mana kan..

Tentang biaya, terus terang saya agak lupa karena telponnya sudah agak lama. Seingat saya, uang pangkal sekitar 12,5 juta dan bulanan 1,75 jt. Sepertinya masih ada biaya registrasi 250rb, tapi detailnya silakan tanya langsung aja ya.

Telp. +62 21 350 0711.

4. Bintang Waktu

info tentang Bintang Waktu ini sangat minimalis.

ig: bintang waktu

Jadi saya cuma tanya2 lewat wa aja. Itupun tentang biaya aja:

pendaftaran 600rb

deteksi tumbuh kembang 350rb

uang pangkal 10jt

spp bulanan 3,175 jt

kalau mau trial bayar 300rb

5. TK Pelangi Anak (Green Pramuka Square)

Letaknya di Tower Pino (yang warna kuning) di atas DIY Loundry. Kapasitasnya ternyata kecil, hanya bisa menampung 6 anak dan sekarang udah ada 3 anak. Tapi yang tinggalnya di GPS dan lagi ga ada pengasuh ya ini bisa jadi salah satu alternatif sih..

ig: tk pelangi anak

IMG-20180529-WA0010

6. Little Owl

ig: little owl Indonesia

alamat: Jl. Kesehatan III No.29, RT.3/RW.6, Petojo Sel., Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160.

Kalau liat ig dan ulasan di urbanmama sih naksir ya.

Biaya2: pendaftaran 4jt, bulanan 3,8 jt. Ga cuma daycare tapi ada preschool juga, biaya ada lagi terpisah. Silakan kontak wa aja ya 😀

Nah, sementara segitu dulu. Next saya mau share lagi daycare yang udah saya kunjungi dan cek fisik ga cuma tanya2 doang.

Baca juga review daycare lainnya:

[Review] Maffna Daycare

[Review] Indonesia Ceria Daycare

[Review] Chike Daycare Jakarta Pusat

Ditunggu ya ❤

7 pemikiran pada “The Other List

  1. Istiqlal daycare (TPA mereka menyebutnya), hanya berlaku utk anak yang juga bersekolah di KB (Paud) dan RA (TK).
    TPA dimulai sejak jam sekolah selesai sampai dengan jam 5 sore

    Suka

Tinggalkan komentar