beauty, random, review, story

[review] Henna untuk rambut

Suatu hari di tahun 2006/2007, tepatnya kapan saya agak lupa, terjadi suatu percakapan dengan seorang teman di dalam angkot.

AJ: gw punya adek kelas yang terkenal nakal tuh, jaman SMA rambutnya udah dicat merah gitu, untungnya dia pake jilbab jadi ga ketauan sama guru BP.. kalo di Islam tuh boleh ga sih ngecat rambut gitu, haram ga?

A: setauku boleh, malah yang ga boleh kalo dicat item, merah malah disarankan, pakai henna ato apa itu namanya..

AJ: wah, adek kelas gw itu nakal tapi bener ya ternyata..

Sekian tahun kemudian, pada awal 2012 adalah cerita pertama saya memakai pewarna rambut. Waktu itu sedang iseng atau lagi nyeleneh aja (atau efek patah hati XD ), lupa, jadi saya ke salon, potong rambut lalu minta mbak2nya untuk mewarnai rambut saya, saya pilih warna ungu waktu itu.

Yang selanjutnya saya sesali terus, karena rambut saya jadi kering rusak kusam dsb you name it lah segala efek rambut rusak karena diwarnai. Nyesel, mana hasilnya juga ga sebagus itu 😥

Jadi setelah itu saya kapok sama yang namanya cat rambut. Apapun. Rambut saya baru balik dengan segala kelebihannya pas saya hamil, glowing sebagus-bagusnya, yang segera menghilang juga seiring melahirkan dan anak saya gedean. Pfft.

Lalu saya jadi merindukan efek rambut indah lagi. Trus mulai browsing-browsing perawatan rambut. Lalu nemu lah si Henna yang sebetulnya udah saya kenal dari hadis2 aja sih, kalau Rasulullah mewarnai dan merawat rambutnya dengan henna ini. Penasaran, searching-searching, dan ternyata inilah manfaat henna:

  1. menutupi uban
  2. melembabkan rambut
  3. mengatasi ketombe
  4. membuat rambut sehat bercahaya
  5. mencegah rambut rontok

mulai searching henna alami, karena ternyata henna banyak juga yang ga alami dan kalau alergi terhadap kandungan campurannya bisa bikin bengkak dsb banyak beritanya, ngeri2..

Terus setelah yakin dengan info2nya, dapetlah yang kira2 produk henna nya meyakinkan, saya beli di sini ↓:

henna

oiya, dulu mau beli lewat email aja kontak2annya, diminta wa juga ga ada, yaudah bersabar aja. Ga lama paketnya dateng, dan ga saya apa2in sampe 2 tahun … 😀

Sampe kemaren pas nyari2 barang tau2 nemu itu paket, trus karna lagi iseng2 juga, liat expired datenya masih lama, coba lah eksekusi. Saya pake yang merk ini:

 

pas makenya saya pakai 2 sachet (sekitar 100gr) dicampur air perasan lemon (lokal) 1 buah dan air biasa sampai membentuk pasta seperti yogurt. Campurnya di baskom dan diaduk dengan sendok plastik, didiamkan minimal 2 jam – sehari semalam (yang disarankan, pas saya kemaren sekitar 8 jam) terus diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala.

Bubuk henna yang dicampur air teh dan didiamkan semalam

rasanya adem dan sejuuuuk, saya suka sekali pas pengaplikasiannya. trus ditunggu sampai 2 jam, bilas. Sebetulnya ternyata pas bilas cukup dengan air mengalir saja sampai bersih terus diolesin kondisioner, tapi karna belum tau kemaren saya sampoin. Menurut artikel lain yang saya baca, ternyata sampoannya paling ga 3-4 hari setelah pengaplikasian henna karena dalam 3-4 hari ini henna akan mengubah warnanya semakin pekat di rambut.

Biar deh, karna semalam aja rambut saya warnanya udah agak2 bersinar kemerahan di bawah cahaya lampu, tapi efek yang paling nyenengin adalah kepala rasanya enteng, rambut halus lembut banget banget bangettttt, after efeknya suka banget makanya langsung saya niatin nulis di sini 😀

kalo mo liat review lain di amazon tentang produk ini ada juga loh ternyata:

review henna

so, kalo mau nyobain merawat rambut (ga cuma mewarnai, karna warnanya ya itu2 aja paling, gradasi oranye ke cokelat ke merah) yang alami ga kuatir ngrusak rambut, boleh loh cobain henna. tapi yang alami ya, karena aku sudah rasakan sendiri bedanya ;D

Iklan

4 tanggapan untuk “[review] Henna untuk rambut”

  1. Mbaaa beneran bagus yaaaa. Aku jd pengen.. Krn sama kyk kamu, aku ga pengen pake cat rmbut yg kimia, soalnya rambut skr aja udh rusak efek smoothing dulu :(. Makanya pgn yg alami.. Uban sih blm ada, tp pgn aja rambut bisa berkilau hihihi.

    Suka

    1. Boleh silakan coba, enak pakenya kok, adem dan beneran lembut.. kalo masalah warna, henna ini kalo rambut item ga terlalu keliatan, keliatannya kalo di bawah cahaya lampu atau cahaya matahari, kilaunya gimana jelasinnya ya, malah bagus menurutku jadi kaya dihighlight aja gitu..kalo di rambut yang uban memang keliatan warnanya tergantung campurannya apa..

      Makasih udah mampir mbak 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s