kuliner, story

Sauto Tegal di Jakarta? Ada!

10 April 2018 mungkin adalah hari yang sangat mengesalkan bagi para pengguna jalan di sekitar matraman. Kenapa? Yak, karena adanya uji coba underpass matraman yang rencananya diadakan untuk mengurai kemacetan sampai 30%, namun nyatanya malah menambah kemacetan sampai 100%!

Sebagai pengguna jalur matraman, pagi itu kami juga kena imbasnya. Dan telat ke kantor berakibat ga cuma potong tunjangan kinerja tapi juga nambah2in rekapan telat dan ngefek ke catatan GDN akhir tahun nanti *pasrah

Besoknya kami coba cari rute baru ke kantor, karena walo udah berangkat 20 menit lebih awal dari biasa tapi kemacetan sepanjang jalan pramuka udah mengular parah aja dong….putar haluan lah lewat cempaka putih. Dan berturut-turut beberapa hari kemudian dalam minggu itu kami mencari jalan alternatif demi menghindari kemacetan pagi hari di matraman.

saat lewat di daerah Bungur, saya yang sambil mencoba ngapalin jalan baru seandainya musti kebetulan naik ojek menemukan papan nama yang bertuliskan Sauto Tegal. eh..ga salah tuh? tulisannya s-a-u-t-o gitu bukan soto, jadi jangan-jangan beneran soto tauco khas tegal yang itu.

Baca juga:Β Makanan Khas Tegal yang Bikin Kangen

Langsung nyeletuk ke suami, eh ada RM sauto tegal, ini jauh ga dari kantor? Kapan-kapan makan siang cobain yuk..

Jadi efek positif dari mencari jalan alternatif adalah nemu tempat makan baru yang tadi siang kami eksekusi. Lokasinya ga jauh dari kantor, sekitar 2 kilo dan ditempuh naik motor ga sampe 20 menit. entah berapa menit tepatnya πŸ˜€

So, here it is!

IMG_20180416_115759IMG_20180416_115808

Kami memesan soto babat dan es jeruk. Pertama datang, kuahnya kaya agak bening gitu dan pas dicicip ternyata rasanya emang masih agak datar. Tapi jangan khawatir karna sambel tauco tambahan udah disediakan jadi bisa nambah sesuai selera masing-masing. Tadi sih kami nambah 3 sendok baru bisa pas. dan rasanya ga jauh beda, yah worth to try lah untuk satu mangkok seharga Rp 17.000 saja. Kami sih puas, dan kayanya bakal langganan kalo pas kebetulan kangen. Ga perlu jauh-jauh ke Tegal, sip kan.

Ini ternyata warungnya juga melayani catering makan siang, tapi minimal 10 pcs jadi aku mikir-mikir musti join sama siapa lagi biar bisa dapet catering. Karena kayanya ga ada yaudah lah buat selingan aja.

IMG_20180416_121614

Suami nanyain, gimana puas ga makan di situ. Saya bilang puas, malah 2 suap terakhir cenderung mau udahan. Bukan karena porsinya terlalu gede, tapi menurut saya karena tauconya cenderung kebanyakan micin jadi saya agak2 kena sindrom restoran cina. Heheh. Jadi, mau lagi? Maulaaah…. πŸ˜€

Iklan

2 tanggapan untuk “Sauto Tegal di Jakarta? Ada!”

  1. Kayaknya aku hrs coba jugaa. Kalo sedang mudik ke solo, aku dan suami juga slalu mampir tegal. Selalu suka ama soto di sana :). Kalo memang di jakarta ada, ya wajib dcoba berarti πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s